Disdik Banjarmasin Keluarkan SE Kewaspadaan Kabut Asap untuk Pelajar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 06 September 2023

Disdik Banjarmasin Keluarkan SE Kewaspadaan Kabut Asap untuk Pelajar

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin keluarkan Surat Edaran (SE) ke sekolah untuk memberikan imbauan kewaspadaan terhadap kabut asap kepada siswa.

"Poinnya siswa diminta untuk jangan terlalu banyak bermain di luar ruang kelas. Saat keluar harus menggunakan masker," ucap Kepala Disdik Kota Banjarmasin, Nuryadi Selasa (5/9/2023).

Himbauan itu ujar Nuryadi bertujuan agar para siswa tidak terpapar langsung dengan udara tidak sehat yang tercemar dari kabut asap saat ini.

Mengingat udara tercemar kabut asap sangat berpotensi menimbulkan masalah kesehatan seperti Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).
"Kita kan ada semacam pengukur kualitas udara. Apabila udara sudah bagus ya boleh saja tidak lagi," katanya.

Secara terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman menuturkan untuk kebijakan itu masih dievaluasi bersama teknis di bidang Disidik terlebih dahulu.

Lantas melihat kondisi saat ini, apakah perlu menetapkan status siaga darurat (karhutla) di Kota Banjarmasin?

Ia menjawab bahwa kemungkinan bisa saja terjadi. Apalagi kondisinya Kota Banjarmasin hanya wilayah terdampak dari karhutla yang terjadi di kabupaten/kota tetangga. "Apabila kabupaten/kota lain parah, maka kita bisa mengambil tindakan juga," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner